SHARE
Mega proyek

Liputanaktual.com – Megaproyek dalam rencana pembangunan sport center dengan standart internasional akan segera direalisasikan oleh Pemkab Klaten, sport center yang hingga saat ini masih dalam pembahasan memiliki fasilitas dua gedung olahraga (GOR), lapangan latihan menembak, kolam renang dan beberapa fasilitas lainya.

Sesuai dengan perencanaan, Sport Center ini akan menggunakan tanah milik Pemkab Klaten yang berada di kalurahan Gregunung, Kecamatan Klaten Utara dengan anggaran sekitar Rp 240 Miliyar.

Perencanaan pembangunan sport center tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Klaten, Bambang S Sinugroho.

” Seperti yang sudah dibahas dalam perencanaan, pembangunan akan dimulai pada tahun 2018 mendatang dengan penyusunan Detailed Engineering Design (DED). Sementara untuk masterplanya sudah ada” Ujar Bambang.

Dalam pembangunan Sport Center ini akan menggunakan tanah milik Pemkab Klaten dengan luas 6 Hektar yang berada diwilayah Gregunung, Sedangkan sumber dana untuk pembangunan Sport Center ini berasal dari APBN, Sedangkan untuk penyusunan DED akan menggunakan APBD Kabupaten Klaten.

Baca Juga  Pilkades Klaten 2017 - Sebanyak 46 Desa Bakal Gelar Pilkades Pada 26 Juli 2017 Mendatang, Berikut Daftarnya

Tetapi rencana anggaran DED ini akan dimulai tahun depan, Kami sangat berharap semoga tahun depan bisa dimulai, Sehingga Kabupaten Klaten memiliki tempat oleh raga yang nyaman, luas dan bagus dengan standat internasional.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY