SHARE
Berita MotoGP Terbaru : rossi tercepat di uji coba pasca balap di Brno

LiputanAktual.com – Berita MotoGP Terbaru : Tercepat di Uji Coba Pasca Balap, Kecewa Rossi Terobati. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi memang sedikit kecewa dengan hasil balap seri ke 10 yang digelar di sirkuit Brno, Minggu (6/8). Pasalnya, The Doctor yang mengawali balapan dari posisi kedua, harus puas finish ke 4 pada balapan dengan sistem flag to flag.

Berita MotoGP Terbaru. Namun rasa kecewa Rossi ini sedikit terobati dengan menjadi pembalap tercepat pada uji coba pasca balap di Brno, Senin (7/8) waktu setempat. Pasalnya, The Doctor sudah lama tidak menjadi pembalap tercepat di sirkuit sepanjang 5,4 km tersebut. Bahkan pembalap asal Italia ini berhasil mengungguli Marc Marquez dari tim Honda dengan GAP 0,018 detik.

“Saya senang karena sudah lama sekali tak mampu meraih posisi pertama pada Senin. Saya biasanya tak pernah menyukai tes Senin,” ujar Rossi.

Baca Juga  Valentino Rossi Optimis Bisa Tampil Lebih Hebat Dari Hasil Uji Coba MotoGP Australia

Meski hanya merupakan tes uji coba, namun hasil tersebut sangat penting bagi Rossi dan tim Yamaha. Pasalnya, hasil tes tersebut akan digunakan untuk data pada balapan seri berikutnya.

“Ini benar-benar salah satu bagian tersulit dari pekerjaan saya. Tes ini penting karena kami finis cukup baik pada akhir pekan. Berada di barisan terdepan itu membawa perasaan yang menyenangkan,” tambah sosok berusia 38 tahun tersebut.

Sekedar informasi, hingga seri ke 10 di Brno kemarin, Rossi masih tertahan di peringakt 4 dengan koleksi 132 poin. Pembalap asal Italia ini terpaut 22 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY