Toyota luncurkan New Agya sebagai Invovasi Baru Mobil Ramah Lingkungan

Liputanaktual.com – Toyota merupakan sebuah vendor otomotif mobil ternama di Indonesia dengan tingkat popularitasnya yang tinggi. Sehingga orang beramai-ramai lebih memilih mobil dengan merek Toyota sebagai kendaraan pribadinya. New Toyota Agya mendapat sambutan hangat dari para konsumen Sejak New Agya diluncurkan pada 7 April lalu, sudah lebih dari 2.600 unit dipesan para konsumen Toyota. Dan New Agya juga sengaja mengubah sudut pandang pelanggan.

Di Indonesia ada 3 tipe dari city car Agya yang di pasarkan dan ketiga tipe memiliki pilihan transmisi manual dan transmisi automatis, yaitu:
1. Mobil Agya Tipe TRD S.
2. Mobil Agya Tipe E.
3. Mobil Agya Tipe G.

New Agya, masuk kedalam kategori mobil hatchback compact car. Dilengkapi dengan kapasitas mesin 1200 cc.
Berikut ini spesifikasi mesin New Agya
Mesin:
Peningkatan kapasitas mesin New Agya dari seribu menjadi 1.200 cc dinilai bakal menjadi strategi yang tepat bagi TAM. Semua tipe New Agya dilengkapi dengan mesin 3 cylinder, 12 Valves, DOHC. Jika mobil tidak dalam kondisi penuh penumpang dan barang, tenaga yang dikeluarkan mesin ini cukup responsive dan bertenaga. Menggunakan mesin kecil, tentunya akan jauh lebih menghemat bahan bakar dan tentunya sangat ramah lingkungan. Buktinya ialah sekitar 98 persen pesanan baru untuk varian bermesin 1.200 cc.
Segmen Penjualan Toyota:
Toyota juga tidak merasa kewalahan untuk memenuhi pesanan dari para konsumennya sebab kapasitas produksi Toyota menempuh empat ribu unit per bulan.
Dengan demikian, semua pesanan dapat dikirimkan pada bulan Mei. Secara umum, segmen LCGC lima penumpang meningkat pada triwulan pertama tahun ini.

Pada Januari lalu, total penjualan di segmen tersebut mencapai 8.151 unit. Ayla menempati posisi pertama dengan 3.469 unit, disusul Brio Satya dengan 2.632 unit, dan Agya 2.050 unit. Pada Februari, angka penjualan naik menjadi 9.253 unit. Komposisinya, Ayla 3.745 unit, Agya 2.904 unit, dan Brio Satya 2.604 unit.
Tetapi ,Maret lalu penjualan LCGC melorot menjadi 6.845 unit sebab TAM menurunkan produksi lantaran harus memproduksi New Agya.

Tags:
author

Author: