Honda Brio Satya 2017 – Melihat Keunggulan Dan Spesifikasi Detail Beserta Harganya

Liputanaktual.com – Honda Brio Satya 2017. Honda Brio yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 lalu saat ini menjadi sosok mobil yang sangat di incar oleh para konsumen Honda, Dengan desain yang fresh, Sporty dan ramping menjadikan mobil Brio ini sebagai mobil keluarga yang cukup gesit di segala bidang.

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan pertama kalinya pasti sudah memiliki keyakinan bahwa mobil LCGC akan ramai di pasaran, Tentu dengan diluncurkanya mobil berjenis LCGC ini akan bersaing cukup ketat dengan rivalnya yakni Toyota yang juga meluncurkan mobil Toyota Agya, Sedangkan rival lainya yaitu Daihatsu juga meluncurkan mobil berjenis LCGC yaitu Daihatsu Ayla.

Dengan keyakinan penuh dan melihat pasar otomotif Indonesia akhirnya Honda Brio ini cukup ramai dan diminati oleh kaum muda diseluruh Indonesia. Honda Brio selain memiliki body sporty juga didukung oleh mesin tangguh serta interior yang memberikan kenyamanan saat berkendara, Berikut spesifikasi Honda Brio.

Spesifikasi Honda Brio

Mesin
Tipe Mesin 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasita Isi Silinder 1198 cc
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Jenis Baban Bakar Bensin
Daya Maksimal 88 PS/6.000 rpm
Torsi Maksimal 109 Nm/4.500 rpm
Transmisi Manual/Automatic 5-Speed
Stadar Emisi EURO 4
Dimensi
P x L x T 3.610 x 1.680 x 1.485 mm
Jarak Poros Roda 2.345 mm
Jarak Terendah 165 mm
Berat Kosong 930 kg
Jumlah Penumpang (max) 5
Kapasitas Tangki BBM 35 L
Sistem Kemudi
Sistem Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Suspensi
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Pengereman
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Sistem Pengereman ABS+EBD (tipe S&E only)
Kaki-kaki
Ban 175 / 65 R14
Velg Steel Wheel 14″

Honda Brio hadir dengan menggunakan mesin 1.2 L i-VTEC. Mesin yang terpasang pada ruang dapur pacu Brio tersebut sanggup menghantarkan daya maksimum hingga 88 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 11.1kgm pada 4.500 rpm. kekuatan mesin Honda Brio ini adalah salah satu yang terbesar di kelasnya. Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya saja.

Dengan desain yang minimalis Honda Brio terlihat lebih cantik dengan menggunakan desain headlight multireflektor 3 dimensi yang cukup lebar sehingga mampu memancarkan cahaya maksimal ketika berkendara di malam hari, Itu adalah salah satu kelebihan yang sudah dimiliki oleh Honda Brio.

Sementara pada bagian interior yang terpasang pada Honda Brio tidak cukup banyak dan terkesan minimalis, Tetapi jangan salah, Mobil brio ini memiliki kabin yang cukup luas dengan berbagai fasilitas audio, pendingin, usb dan beberapa piranti lainya yang mendukung keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Harga Honda Brio :

  • Harga Honda Brio Satya tipe A manual – Rp 114,9 jutaan.
  • Harga Honda Brio Satya tipe E manual Rp 125,9 jutaan.
  • Harga Honda Brio tipe S Manual Rp 149,6 jutaan.
  • Harga Honda Brio Sports manual  Rp 172 jutaan,
  • Harga Honda Brio Sports otomatis  Rp 182 jutaan.

(Harga kisaran dan bukan harga resmi)

Nah dengan melihat beberapa varian diatas tentu kita bisa memilih mobil yang bisa kita sesuaikan dengan buget yang kita punya, demikian sedikit ulasan mengenai Spesifikasi Honda Brio beserta harganya.

Tags:
author

Author: