Wisata Indonesia – Pesona Indah Gunung Rinjani Pulau Lombok

Gunung Rinjani

Liputanaktual.com – Wisata Indonesia Gunung Rinjani. Mengupas tempat wisata di Indonesia memang tiada habisnya, Di Indonesia kita bisa menemukan tempat yang sangat asik dengan pemandangan yang sungguh mempesona, Tak heran jika Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan asing yang sangat mereka ingin kunjungi.

Selain pulau Bali, Salah satu tempat yang menarik lainya adalah Pulau Lombok. Di pulau tersebut kita bisa mengunjungi salah satu tempat yang sangat indah yang berada di utara Pulau Lombok, Dan tempat tersebut adalah Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani tersebut memang sangat terkenal akan pesona alamnya yang sangat luar biasa indahnya. Gunung yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl tersebut terletak di utara Pulau Lombok, Sementara Gunung Rinjani tersebut merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia.

Gunung Rinjani juga menjadi kawasan Taman Nasional yang dikelilingi oleh hutan dan semak belukar seluas 76.000 hektar dan memiliki pemandangan yang sangat asri dan berhawa sejuk. Untuk menuju ketempat tersebut kita bisa menggunakan jasa transportasi kapal ferry antara selat Bali dan Selat Lombok, Selain itu untuk menuju ketempat tersebut kita juga bisa menggunakan jalur udara.

Setelah sampai dikawasan Gunung Rinjani kita akan melihat bentangan kawah dengan lebar sekitar 10 km, Selain itu di tempat tersebut terdapat danau kawah yang disebut danau Segara Anak dengan kedalaman sekitar 230 m dengan warna air biru langit. Tak jauh dari danau tersebut kita bisa menyaksikan air terjun yang sangat indah.

Tetapi jika anda memang berniat berkunjung kesana, Sebaiknya anda benar-benar menentukan jalur terbaik untuk pendakian ke Gunung Rinjani, Ada beberapa jalur pendakian yang biasa dipilih, yaitu jalur dengan lintasan melalui Sembalun, Senaru, Timba Nuh, dan Torean. Jalur tersebut menjadi jalur yang cukup banyak dilintasi oleh para pendaki.

Namun jika anda melintasi jalur Sembalun, Anda akan disuguhkan dengan hamparan padang savana yang sangat datar dengan cuaca panas jika disiang hari, Selain itu anda juga akan disambut dengan kicauan burung yang sangat beragam bunyinya dan merdu.

Setelah menempuh beberapa pos pendakian, rasa lelah anda akan terbayarkan dengan keindahan Gunung Rinjani yang sangat mempesona dan menajubkan, Jadi tempat tersebut sangat cocok bagi anda yang gemar pendakian gunung.

 

Tags: