Banjir Klaten 2017 : Diguyur Hujan Terus Menerus, Sejumlah Wilayah Di Klaten Kebanjiran

Banjir Klaten 2017

Liputanaktual.com – Banjir Klaten 2017. Hujan yang mengguyur Kabupaten Klaten dan sekitarnya sejak Senin, (27/11) hingga Selasa, (28/11) mengakibatkan Kali Dengkeng meluap. Meskipun intensitas curah hujan tergolong rendah namun, Hujan yang terus menerus tanpa henti ini terjadi di berbagai wilayah Klaten secara merata.

Hujan yang terjadi selama 24 jam penuh tersebut merupakan dampak dari badai tropis cempaka yang melanda wilayah perairan selatan Jawa seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah serta Jawa Timur. Seperti yang dihimbau di halaman resmi BMKG.

Badai Cempaka ini merupakan bibit angin yang muncul di selatan Laut Jawa, Kemungkinan besar akan terjadi hujan merata disertai angin kencang sekitar 20 hingga 40 knot. Tetapi hingga pantauan pukul 19:00 WIB, Badai cempaka tersebut sudah mulai bergerak menuju ke arah timur yaitu selatan pacitan.

Dengan curah hujan selama 24 jam lebih tersebut menimbulkan berbagai bencana seperti banjir, Tanah longsor. Seperti yang terjadi di Klaten daerah aliran sungai Dengkeng sudah terkena imbasnya. Banjir sudah mulai menggenangi rumah-rumah warga yang berada di sekitar kali seperti di Bayat, Wiro, Talang, Modran, Cawas.

Seperti yang terjadi di daerah Modran, Planggu kecamatan Trucuk, Air sudah mulai memasuki pemukiman warga pada pukul 16:00 Wib, Sementara di Dukuh Bawak, Cawas. Air mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 19:00 WIB.

Sebelumnya juga telah dikabarkan bahwa di Kalurahan Burikan Cawas terjadi Banjir besar akibat tanggul sungai yang jebol, Sehingga air yang cukup deras tersebut menggenangi area persawahan milik warga setempat.

author

Author: