SHARE
Peresmian Gitet di Troketon Pedan

GITET Senilai Rp 224 Miliar Resmi Di Oprasikan Di Klaten

Liputanaktual.com – Gardu Induk Ekstra Tinggi (GITET) yang mulai dibangun dari 2012 lalu senin (19/12/2016) mulai diresmikan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Pembangunan yang menelan anggaran hingga Rp 224 Miliyar berdiri di Desa Troketon Kecamatan Pedan, Klaten.

Pembangunan GITET tersebut memiliki kapasitas 500 KV yang akan memberikan kontribusi positif dalam pengoprasian fasilitas tenaga listrik di Jawa Tengah  yang pada khususnya untuk wilayah Jogja dan Solo, Dengan penambahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan PLN kepada pelanggan.

Robet Aprianto Purba selaku Manager Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat PT PLN menyampaikan ” GITET yang dibangun sejak 2012 dan baru selesai pada 19 Desember 2016 ini menelan anggaran hingga Rp 224 Miliar. GITET 500 KN pedan ini nantinya sebagai penunjang program 30.000 MW,”. Ujar Robet.

Baca Juga  Tarif Listrik 900 VA Naik, Warga Banyak Yang Mengeluh Kemahalan

Selain itu Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN, Nusri menambahkan ” Sistem kelistrikan yang saat ini berada di JAWA-BALI dalam lima tahun kedepan akan ada penambahan pembangkit listrik yang mencapai 30.000 Mega Watt.

Maka dari itu kita sudah mempersiapkan fasilitas yang nantinya akan menampung daya tersebut, Sehingga kedepan PLN bisa mengelola daya tersebut dengan baik, Dengan pembangunan GITET tersebut diharapkan dapat menampung daya dan didistribusikan  dengan baik.

Nasri juga menjelaskan bahwa nanti pada tahun 2019 akan masuk sekitar 3.000 hingga 4.000 MW dalam sistem Jawa Bali dari PLTU Batang, PLTU Jawa 7 Banten dan PLTU Cilacap, Seiring dengan perkembangan tersebut manjadi sebuah tantangan bagi PLN untuk tetap bisa menyalurkan listrik kepada pelanggan.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY